Minggu, 31 Mei 2009

SEPATAH KATA PENULIS

Bila anda telah berkali-kali ke Polisi untuk membuat SIM A, B atau C (di Bogor sudah tidak ada tembak menembak atau tidak ada lagi para calo) kemudian pulang dengan hasil gagal lagi gagal lagi.

Saya ingin menginformasikan yang sebenarnya untuk diketahui oleh para pemohon SIM, yaitu:
  1. Bagaimana penyelesaian ujian praktek (Cara dan contoh).
  2. Peserta ujian teori harus dibekali pengetahuan/undang-undang/peraturan
    yang seharusnya ada di perpustakaan Kepolisian bukan di sekolah mengemudi yang mahal.
  3. Mempunyai contoh-contoh soal ujian yangb bervariasi.

Untuk supaya pengalaman tidak enak ini terjadi pula pada anda, maka saya mencoba untuk memberitahukan isi dari buku "Panduan Membuat SIM" , Peraturan/ketentuan yang berlaku dan hasil browse yang bagus2 di dalam blog ini. Jika anda membaca pengetahuan, peraturan dan mencari tahu dengan tidak bosan maka insya Allah semua ujian akan dapat terjawab.

Demikian semoga berguna bagi kita semua. Dan saya harapkan Kepolisian terutama bagian lalu lintas mendukung blog ini dalam peranannya pemberi informasi kepada masyarakat.

Sesuai semboyannya

"Kemitraan melalui Pemberdayaan Potensi Masyarakat demi terwujudnya Kamtibcar Lantas".

6 komentar:

  1. thanks bro...sangat membantu...wah dapatnya soalnya kamu potret ya ckckckc...thanks

    BalasHapus
  2. yaah... link soal gambar dan rambu2nya udah ga bisa dibuka... :( bisa minta lewat email ga?

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas asuhan blog anda, pada awal saya gagal itu tes teori, berkat anda saya sukses menjawab soal teori dan praktek pada kesempatan kedua saya berhasil memperpanjang sim C saya yang telah mati selama 10 thn. dan tak lupa juga saya ucap terima kasih dan sukses sama polisi yang telah melayani saya degan baik ,bravo polisi "samsat polda metrojaya"

    BalasHapus
  4. Boleh tahu dimana diatur kelengkapan-kelengkapan yang harus ada di dalam mobil. Seperti kotak p3k, rambu segitiga, dongkrak, dsb

    Terimakasih

    BalasHapus
  5. Thank Infonya...
    Untuk soal ujian teori kami bis amembaca dan mempelajarinya dengan baik, namun untuk link ke 4Share sudah putus, mohon jika berkenan dapat dikirimkan via email kami: widiharso3@gmail.com


    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  6. makasih mas informasinya, menurut saya baiknya kalau di tempat pembuatan SIM di jual juga buku pedoman, jadi yang tak lulus tidak serta merta ambil jalur cepat, tapi malah lebih dalam mempelajari rambu lewat buku, karena waktu saya buat SIM C di Kota Tangerang banyak dari peserta yang tidak lulus di Ujian Tulis...berikut ini link pengalaman saya sewaktu membuat SIM c di Polres Tangerang..

    pengalaman membuat SIM lewat jalur resmi

    makasih :) semoga saling memberi motivasi untuk ambil jalur resmi

    BalasHapus

Pengikut